Friday, August 8, 2014

5 Sebab Orang Makin Gemuk


Dunia sedang menghadapi epidemi obesiti. Namun jika Anda menganggap karena masih muda dan fit maka Anda akan terhindar dari kegemukan, fikir lagi. Pola makan tinggi lemak, stres, dan kurang bergerak, membuat banyak orang menderita obesiti.

Secara ilmiah, kegemukan terjadi jika asupan kalori lebih banyak dari yang bisa dibakar tubuh. Namun, lebih dari itu para ahli menyebutkan ada beberapa faktor utama penyebab obesitas.

- Ketidakseimbangan kalori
Menurut Dr.George Bray, pakar ternama bidang obesitas, tak ada alasan tersembunyi dari obesitas. Banyak orang makan secara berlebihan karena rasanya lezat.

Bray merupakan pakar yang memperkenalkan teori "kalori masuk, kalori keluar". Kondisi tersebut tentu akan membuat berat badan bertambah. Selain dari makanan, kalori dari minuman menurutnya lebih berbahaya karena mengandung fruktosa atau gula buah karena tubuh dengan mudah mengubahnya menjadi lemak.

Kalori cair juga berdampak lebih buruk dibanding makanan padat karena masuk dengan gampang ke dalam perut. Akumulasi kalori yang tidak terbakar ini akan menjadi lemak, sehingga Anda dengan mudah menjadi gemuk meski sudah pantang berbagai makanan.

- Gula
Ada yang kurang dari teori "kalori masuk dan kalori keluar", demikian menurut Gary Taubes, seorang jurnalis sains. Menurutnya, obesitas terjadi karena pola makan kita lebih banyak karbohidrat.

Mengonsumsi terlalu banyak gula akan memicu hormon insulin yang akan memicu rasa lapar dan kalori tersebut akan disimpan sebagai lemak.

- Produksi makanan berlebihan
Dibandingkan dengan era tahun 1970-an, saat ini kita dengan mudah mendapatkan makanan. Dalam penelitian yang dilakukan di AS diketahui, saat ini makanan yang diproduksi untuk setiap orang mengandung 750 kalori lebih banyak. Mereka yang kegemukan adalah yang mengonsumsi kalori berlebih ini.

- Makanan sebabkan kecanduan
Menurut teori Dr. David Kessler, dokter dan mantan komisioner FDA ada alasan mengapa orang makan terlalu banyak. Salah satu risetnya adalah mengumpulkan bungkus makanan yang dibuang di sebuah lapangan parkir Chili.

"Kita sedang mengumpulkan lemak, gula, dan garam, menyusunnya, lalu memasukkannya di makanan kita. Makanan seperti ini ada dimana-mana, dapat dimakan siapapun, dan diiklankan. Kita tinggal di sebuah karnival makanan," ujar Kessler.

Ia meyakini bahwa industri makanan menciptakan makanan yang sangat kaya rasa sehingga 'membajak' bagian otak kita yang mengatakan makanan itu enak. Kemudian membuat kita mau lagi dan lagi sehingga akhirnya kita makan terlalu banyak.

- Racun
Bruce Blumberg, pakar biologi sedang meneliti obesogen. Zat ini hadir dalam makanan, bungkus makanan dan minuman, perlengkapan mandi, furnitur, cat, dan ratusan perabot rumah tangga yang memengaruhi hormon tubuh kita dan meningkatkan berat badan.

Blumberg sendiri belum tahu seberapa besar pengaruh obesogen terhadap obesitas. Namun, studi terdahulunya menunjukkan bahwa toksin juga berperan dalam menyebabkan obesitas. Blumberg mendapati bahwa tikus yang diberikan tributilin (TBT) menggemuk setelah makan makanan tanpa TBT atau zat yang terdapat dalam vinyl, cat, popok, serta bulir kayu.

Memang belum ada penelitian manusia terhadap TBT, tetapi ada dua obat diabetes yang bersifat sama seperti TBT. Kedua obat ini mengandung gen untuk menyimpan lemak dan menyebabkan kenaikan berat badan.

Bukan hanya TBT, zat kimia dalam parfum, pelembab, beberapa peralatan mandi, teflon, popcorn instan, dan yang paling jahat bisfenol-A (BPA) juga ambil bagian. (Kevin Sanly Putera)

Sumber: Kompas.com

1 Comment:

ibukumala dimalaysia said...

ASSALAMU ALAIKUM ,WARAHMATULLAHI WABARAKATU…

HANYA INGIN BERTERIMAH ,KASIH BANYAK
KEPADA AKI DARMO KARNA BERKAT ???
¦n ¦?¦¦¦? ??¦¦¦?
??? ?¦¦¦¦?¦n¦¦n ¦
¦??¦?¦nnn ¦?¦¦ ¦¦?
BANTUAN BELIAU, KAMI YANG DULUNYA
CUMA PENGUSAHA KECIL DAN SEBAGAI
PENGUSAHA KECIL,KAMI SANGAT MEMBUTUHKAN
YANG NAMANYA TAMBAHAN
MODAL UNTUK USAHA..ALHAMDULILLAH ATAS
BANTUAN AKI KINI USAHA KAMI SEKELUARGA MAKIN
BERKEMBAN DAN KAMI TIDAK PERLU LAGI PINJAM
UANG DI BENG YANG PENUH RESIKO,KINI HANYA
DENGAN MELAKUKAN “TRIK JITUH” AKI DARMO DAN KAMI MINTAH 6D…


KETIk- >>>KLIK DISINI<<<<
..
KAMI BISA MENANG 6D…BENAR-BENAR TEMBUS,, DAN ALHANDULILLA KENA LAGI… [[ 203497 ]].. ITU

CUMA PUTARAN, SPORTS TOTO,6D,, DI MALAYSIA,,,, TGL ,28 ,, 07 ,,, 2015…
DAN DENGAN
DENGAN ANGKA BERTUA ATAU ANGKA GOIB/ANGKA RITUAL /ANGKA KERAMAT,,,
2D,3D,4D,5D,6D,7D ,9D-ITU SEMUA KENYATAAN…


PENUH HARAPAN KAMI YANG DULUNYA SELALU
MENCARI-CARI TAMBAHAN PENGHASILAN DAN SECARA TIDAK
SENGAJA KAMI MENEMUKAN BEBERAPA KOMENTAR
TENTANG AKI DARMO DI INTERNET,KARNA PENASARAN
AKHIRNYA DENGAN SISAH UANG KAMI YANG TINGGAL SEDIKIT
DAN KAMI JUGA MENGIKUTI SARAN AKI
DARMO, DAN SYUKUR ALHAMDULILLAH KAMI KENA 600 JUTA LEBIH KALAU DUIT INDONESIA
BERHASIL,, DAN JIKA ANDA INGIN SEPERTI KAMI SILAHKAN HUBUNGI
AKI DARMO DI [082-310-143-355] NOMOR RITUAL ANGKA JITU AKI DARMO,
MEMAN TIDAK ADA DUANYA…

ANGKA GOIB ,SINGAPURE…
ANGKA GOIB ,HONGKONG…
ITU SEMU ANGKA –ANGKA AJAIB AKI DARMO DAN ANGKA BERTUA KAMI SEMUA PENCINTA TOGEL…
ANGKA,GOIB;MALYSYE…
STS…/KUDA LARI,TOTO 4D,5D,6D…
SBH 88…LOTTO 6/45…
MEKNUM 4D/, DA MA CAI 1+3D/, SUPREME TOTO 6/58…MEGA TOTO 6/52
PAWER TOTO 6/55
ANGKA ,GOIB;SIDNEY …
ANGKA,GOIB;TAYWAN …
ANGKA,GOIB;K L…
SEKALI TERAI HAMPIR TIAP HARI MENANG TERUS TERMAKSIH KI …….ATAS ANGKANYA …



Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...
 

blogger templates | Make Money Online